Wednesday, March 13, 2013

Kartu Untuk Ulang Tahun Ke-6

Matematika, sebenarnya adalah bahasa universal yang paling bisa dimengerti semua orang. Tidak ada yang memungkiri pengertian 1 + 1 = 2, baik itu di negeri Timur atau Barat. Rumus matematika itu sama. Oleh karena itu, kenapa tidak menggunakan bahasa matematika sebagai pengantar sebuah ucapan ulang tahun. Selain menjadikan sebuah kartu unik, rumus sederhana matematika yang digunakan sebagai pengantar di kartu bisa mendidik anak yang menerimanya. Kali ini kartu buatan saya, saya buat untuk seorang gadis cilik yang akan berulang tahun ke-6. Rumus yang saya pakai: 5 + 1 = 6, bisa diartikan, sesudah usia 5 tahun, bertambah satu menjadi 6 tahun. Angka pertama dalam rumusnya bisa diganti sesuai usia anak yang berulang tahun.

Saya membuat kartunya dari kertas karton bekas paket pos. Kertasnya tebal dan agak sulit dilipat. Karena itu saya tempelkan pita dari bagian belakang kartu, supaya kartunya bisa tertutup dengan simpulan pitanya. Kartu saya lipat tidak sama panjang, memperlihatkan bagian dalam kartu yng motifnya berbeda. Kartu ini ceria penampilannya dengan warna-warna khas anak-anak. Dua macam kertas bermotif saya tempelkan pada kertas kartonnya. Sementara itu, saya gambar rumus 5 + 1 = 6 di atas kertas sisa, dan melubanginya dengan pisau ketrampilan. Lalu di sekeliling kertas sisa, saya gunting tepiannya dengan gunting berpola dan beri tusukan jarum. Saya lapisi bagian bawahnya dengan kertas berwarna cerah, supaya rumusnya terlihat jelas. Sesudah itu, rumusnya siap ditempelkan ke bagian depan kartu.


For 6th birthday greeting Inside the 6th birthday card For 6th birthday greeting

No comments:

Post a Comment