Saturday, December 22, 2012

Mempercantik Sebuah Sendok

Ternyata saya penyuka sendok dan garpu antik. Saya suka sekali memperhatikan keunikan dan keindahan sebuah sendok atau garpu terutama dari era tertentu. Ukiran dan monogram di pegangannya, jadi perhatian saya, begitu juga bahan pembuatnya. Beberapa kali saya mengunjungi toko antik atau vintage dan membawa pulang sendok atau garpu perak yang cantik wujudnya. Harganya biasanya $2 - $6. Saya bangga kalau bisa menemukan (terutama) sendok yang wujudnya lain dari yang lain. Koleksi saya sudah ada beberapa dan rupanya ada juga seorang teman yang suka memperhatikan sendok dan garpu unik ini. Karena itulah saya carikan sebuah sendok antik yang cukup unik untuk saya hadiahkan buatnya. Tapi untuk menyampaikan sendoknya ini yang menimbulkan kreatifitas sendiri. Supaya penyampaian sendoknya terlihat manis, saya buat tempat penyimpan sendoknya. Bahan bakunya sangat sederhana, apalagi membuatnya. Hasilnya, lihat sendiri di bawah ini.


BAHAN-BAHAN:

  • Kertas dari halaman buku bekas
  • Pita kain tua (vintage)
  • Bunga kain
  • Lem untuk kain

CARA MEMBUATNYA:

  •  Lipat halaman buku pada empat sisinya dan rekatkan.
  • Bagi pita menjadi tiga bagian dan rekatkan bagian 1 dan 3 pada halaman buku, biarkan bagian tengahnya bebas dari lem dan lengkungkan.
  • Hias dengan bunga kain.
  • Selipkan sendoknya ke dalam bagian pita yang melengkung.


No comments:

Post a Comment