Monday, April 8, 2013

Kartu Concertina Istimewa Untuk Emily

Si sulung, Emily, mau berulang tahun ke-14 minggu lalu. Layaknya di tahun-tahun sebelumnya, saya membuatkan dia kartu ucapan. Kebiasaan ini sudah saya kerjakan beberapa tahun, tapi saya lupa kapan pastinya. Dulu waktu saya kecil, mendiang mama suka membuatkan saya kartu ucapan ulang tahun sederhana. Beliau akan menggambar bunga dengan pulpen, lalu mewarnainya dengan pensil warna. Lalu beliau menuliskan tulisan "Selamat HUT ke-..." memakai huruf Romawi, buat saya. Sayangnya, kartu-kartu yang sangat berkesan itu hilang entah keman, karena keluarga saya dulu kerap berpindah rumah. Tapi saya masih ingat kebiasaan mama itu dan ingin meneruskannya untuk anak-anak.

Kali ini, untuk kartu ulang tahun Emily, saya membuat kartu dengan dasar concertina atau berbentuk mirip akordion. Saya ingin mengisinya dengan harapan-harapan saya dan bagaimana dia di mata saya. Beberapa hal yang Emily sukai, saya pakai di dalam kartunya, biola dan macaroon. Kebetulan sewaktu kami jalan-jalan ke New York, kami mampi rke toko kertas Paper Source. Di situ saya melihat ada sticker berupa macaroon dan langsung membelinya untuk kartu Emily. Kertas dasar kartunya sendiri adalah karton biasa, berwarna kuning. Nuansa warna yang saya padukan adalah merah muda, hijau, dan hijau. Ada empat halaman di kartunya, dengan bonus halaman terakhir, khusus untuk memberikan pernyataan kartu itu untuk siapa. Kartu ini saya ikutkan kegiatan Prakarya Kertas yang saya prakarsai lewat group Prakarya Kertas di Facebook.


Spring theme birthday card (4) Birthday album (front) Spring theme birthday card (1) Spring theme birthday card Spring theme birthday card (2) Spring theme birthday card (3)

4 comments:

  1. Baguuus bangeeet. Kalau aku jadi emily, akan kusimpan terus kartu itu sbg kenangan terindah dr mama......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Nana. Anaknya sudah tahu kok, kalau buatan mamanya harus disimpan. Bahkan untuk dibawa ke show & tell di kelasnya aja dia segan. Sayang katanya, nanti rusak dipegang banyak orang.

      Delete
  2. Halo mba dian... Ini keren banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak sudah mampir, Nurul.

      Delete