Friday, December 21, 2012

Kartu-kartu Season's Greetings

Saya jarang membuat kartu-kartu Natal dan tahun baru. Tapi karena setiap akhir tahun kami memberikan hadiah buat para guru di sekolah, sebagai pendampingnya sudah semestinya ada sebuah kartu ucapan. Karena biasanya di akhir tahun saya lebih sibuk disebabkan kegiatan anak-anak di sekolah maupun tempat les yang bersamaan, kartu-kartu akhir tahun yang saya buat biasanya sederhana saja. Bisa jadi, kartu yang saya pakai tahun ini adalah kartu ucapan yang tahun sebelumnya belum sempat saya selesaikan. Seperti inilah kartu-kartu yang saya buat di akhir tahun ini.

Kartu pertama, yang membuat unik adalah wreath atau hiasan bundar yang menjadi "center piece" di bagian depannya. Bahannya berupa karton berbentuk lingkaran yang bagian tengahnya diberi potongan berbentuk lingkaran juga. Lalu saya lingkarkan pita dan sebagai tambahan pemanis adalah jahitan tangan di sisi wreath-nya.




Kartu kedua merupakan perwujudan dari inpirasi sebuah winter. Kertas bermotif polka dot mengingatkan pada salju yang turun, juga hiasan berupa medalion yang terbuat dari  paper punch yang saya tumpuk dan tambahi aksesoris dari logam menyerupai snow flake. Sementara pemanis pada kartunya berupa dua macam pita dan renda.




Sedangkan kartu ketiga adalah kartu yang paling sederhana wujudnya. Kertas bertekstur saya rekatkan pada kertas kartu, lalu di seputar bagian depan saya ikatkan baker's twine. Sebuah sticker berpola timbul menjadi hiasan. Kemudian saya tusuk-tusuk sisi-sisi kertas bertekstur dengan sebuah jarum.



2 comments: