Monday, August 27, 2012

Scrapbooking dengan Kertas Batik

Beberapa tahun lalu saya mendapat kiriman kertas kado bermotif Batik dari ibunda tercinta dan seorang teman di Indonesia. Setelah lama saya cuma simpan saja, saya memutuskan untuk menjajal mengunakan salah satu kertas Batik itu untuk latar belakang proyek scrapbook saya. Kebetulan saya punya beberapa photo yang bisa dibilang "mengharuskan" saya memakai kertas bermotif Batik. Salah satu photo itu adalah photo saat saya dan kedua putri saya di acara Malam Indonesia. Si bungsu yang mengambil photonya.

Tantangan yang muncul sewaktu saya memakai kertas Batik untuk scrapbook ini, adalah memilih motif yang sesuai dengan photo yang akan saya gunakan. Karena di photonya sendiri terdapat motif-motif dari pakaian yang saya dan putri saya pakai, jadi saya memilih yang warnanya paling pas supaya tidak saling tabrakan motifnya. Kebetulan ada kertas Batik yang warnanya mirip dengan kain Batik yang saya pakai. 

Selanjutnya adalah soal mencocokkan warna-warna kertas yang saya pakai untuk menunjang scrapbooknya, yang saya contoh dari warna-warna atasan yang kami pakai. Hiasannya, saya pilih yang menampilkan kemiripan, yaitu bunga-bunga mawar yang saya dan putri saya pakai dan juga dari perhiasan kami. Saya memilin sebuah kawat berwarna emas untuk saya jadikan hiasan dan sekaligus membingkai photo di scrapbooknya.



Batik Inspired Scrapbook/Wire Works (2)Batik Inspired Scrapbook/Wire WorksBatik Inspired Scrapbook (2)Batik Inspired Scrapbook

No comments:

Post a Comment